Formula 1

Tim Red Bull Bantah Putra Schumacher Akan Debut F1 dengan Toro Rosso

Kamis, 13 September 2018 14:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher

INDOSPORT.com – Penasihat tim Red Bull, Dr Helmut Marko, telah membantah spekulasi bahwa putra Michael Schumacher, Mick, akan menjalani debut Formula 1 dengan Toro Rosso musim depan.

Mick, menjadi pembalap fenomenal setelah ratingnya melejit di klasemen sementara Formula Eropa musim ini. Ia juga meraih kemenangan tiga kali di Nurburgring sehingga membuatnya hampir mengejar pemimpin Read Bull Dan Ticktum, tiga poin di belakang.

Catatannya yang impresif tersebut, menurut Motorsport Italia, telah membuat Toro Rosso punya peluang untuk menawarinya debut Formula 1, apalagi setelah menenuhi syarat finis tiga besar Kejuaraan Dunia dan meraih poin yang mencukupi.

Mendengar kabar tersebut, Marko, yang juga menjadi penasihat Toro Rosso, langsung mengatakan bahwa putra juara dunia tujuh kali, Michael, tersebut tidak termasuk dalam daftar incaran.  

“Dia tidak ada dalam daftar kami (Toro Rosso) dan kami tidak berkomunikasi sama sekali dengannya,” sanggah Marko melalui Auto Bild.

Toro Rosso musim depan memiliki dua kursi kosong yang bisa diperebutkan oleh para pembalap muda. Kekosongan ini muncul setelah Pierre Gasly memutuskan pindah ke Red Bull dan Brendon Hartley belum memutuskan akan memperpanjang kontrak.

Selain Mick, pembalap muda lainnya yang terkait yakni Daniil Kvyat yang dua kali diminta keluar oleh tim junior Red Bull. Esteban Ocon yang masih terikat dengan Mercedes juga menunjukkan peluang bergabung.

Mick sendiri disinyalir masih harus menempuh jalan panjang dan masih harus merangkak naik di jajaran junior untuk bisa menjadi Schumacher lain di grid Formula 1.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM