Formula 1

Putra Michael Schumacher Akan Debut Formula 1 Musim Depan?

Rabu, 12 September 2018 11:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher

INDOSPORT.com – Putra Michael Schumacher, Mick, diharapkan bisa menjalani debut pada balapan Formula 1 musim 2019 mendatang.

Mick telah menjadi incaran tim Toro Rosso untuk mengarungi kompetisi balapan pada musim 2019 Formula 1. Kehadiran Mick ini diproyeksikan sebagai pelapis Pierre Gasly, yang akan bergabung dengan Max Verstappen di Red Bull.

Pierre Gasly diboyong tim Red Bull untuk menggantikan Daniel Ricciardo yang hengkang ke Renault. Ricciardo resmi meninggalkan tim Red Bull usai gagal menemukan kesepakatan negosiasi kontraknya. 

Mengutip laporan dari Express UK, Mick akan ditambahkan menjadi daftar pembalap pemula tim Red Bull, setelah melihat kiprahnya di Formula 3  dengan memenangkan enam dari 10 balapan terakhirnya.

Menurut peraturan, seorang pembalap dari F3 bisa beralih ke F1 jka mereka bisa mengamankan podium di akhir musim dan telah mengantongi 20 poin Lisensi Super.

Musim depan, Mick kemungkinan akan ikut F2 terlebih dahulu. Pasalnya keluarga dan manajemennya tidak memaksakan segera ke F1 seperti kebanyakan pe,balap muda lain.

Meski begitu cepat atau lambat, para penggemar F1 akan melihat generasi kedua Schumacher di lintasan balap. Bagi penggemar F1, nama Michael Schumacher belum bisa dilupakan begitu saja walau kini adalah era keemasan Lewis Hamilton.

Terus Ikuti Berita Formula 1 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT