Formula 1

Lewis Hamilton Ungkap Kunci Sukses Bersama Mercedes

Selasa, 18 September 2018 11:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Lewis Hamilton saat berada di arena balap. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton saat berada di arena balap.

INDOSPORT.com – Pembalap F1, Lewis Hamilton, mengungkapkan kunci suksesnya bersama Mercedes musim ini.

Dalam 5 edisi balapan grand prix terakhir, Hamilton berhasil meraih 4 kali podium. Pencapaian tersebut membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Pembalap asal Inggris itu unggul 40 poin dari rivalnya asal Ferrari, Sebastian Vettel. Selisih tersebut membuat Hamilton semakin nyaman untuk mempertahankan gelar juaranya musim lalu.

Mercedes dan Hamilton sejauh ini telah meraih 7 kemenangan, sedangkan Vettel serta Ferrari masih tertahan dengan 5 kemenangan.

Hamilton terus berusaha untuk mengembangkan mobilnya. Ia mengaku semakin memahami performa kendaraannya itu dari waktu ke waktu.

Komunikasi antara pembalap dan teknisi menjadi poin penting dalam meningkatkan penampilan di setiap balapan. Mereka tidak ketinggalan selalu membandingkan perkembangan tim dengan teknologi terbaru yang dimiliki oleh Ferrari.

“(Kunci kemenangan) dengan adanya kerja sama dan teknisi yang tekun,” ungkap Hamilton saat konferensi pers usai GP Singapura dilansir dari Crash.

“Kami secara rutin mengamati perkembangan mobil dan memperbaikinya. Kami juga membawa perkembangan baru yang kurang lebih sama dengan Ferrari.”

“Kami semakin menyoroti bagian ban yang semakin nyaman menyentuh aspal agar menjaga keseimbangan mobil,” tambahnya.

Untuk usuran diri, Hamilton melakukan persiapan, baik fisik maupun mental. Ia telah melakukan diet sehat sejak tahun lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Formula 1 di INDOSPORT