MotoGP

Zarco Ingin Asapi Crutchlow dan Petrucci di MotoGP Aragon

Selasa, 18 September 2018 11:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

INDOSPORT.com – Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memiliki target untuk finis di depan Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci di MotoGP Aragon, Minggu (23/09/18).

Zarco hanya memiliki selisih 9 poin dari Cruthlow untuk meraih predikat pembalap top Independent Team. Ia saat ini berada di urutan ke-7 klasemen sementara MotoGP, satu strip di atas Petrucci dengan poin yang sama.

“Targetnya saat ini mengamankan gelar juara pembalap independen. Crutchlow, Petrucci, dan saya secara ketat memperebutkan gelar itu. Tujuan pertama saya ingin meraih poin dan finis di depan mereka,” ungkap Zarco dilansir dari Crash.

Pembalap asal Prancis itu mengaku sedikit ragu dengan rekor balapannya di sirkuit Aragon. Ia hanya meraih 2 kali podium selama 8 kali penampilannya di lintasan itu dalam 3 kelas balapan yang berbeda.

“Aragon sirkuit yang besar, saya kerap mengalami kesulitan. Akan terasa fantastis apabila saya dapat mengatasinya musim ini, tetapi jujur saya tidak tahu rintangan apa yang akan saya hadapi.”

“Tahun ini saya mengalami banyak permasalahan, (tetapi) mungkin (di Aragon) kali ini tidak akan terlalu banyak mengalami kesulitan,” tambahnya.

Zarco sejauh ini belum pernah beranjak dari 6 besar sejak finis sebagai runner up di Jerez bulan Mei lalu. Ia masih memiliki 6 seri balapan tersisa untuk mengamankan gelar pembalap independen.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan MotoGP di INDOSPORT