Melalui Lelang, Sean Gelael Beri Sumbangan untuk Korban Bencana Lombok

Selasa, 18 September 2018 10:38 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Sean Gelael, pembalap Formula 2 dari Indonesia. Copyright: © Indosport.com
Sean Gelael, pembalap Formula 2 dari Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia yang kini berlaga diajang Formula 2, Sean Gelael, bersama Tim Jagonya Ayam baru saja mengadakan acara lelang atribut balap untuk korban bencana Lombok yang digelar di Leon Cafe, Jakarta, Senin (17/09/18).

Dari aksi lelang yang bertajuk “Love for Lombok” ini, terkumpul dana sebesar 4,1 miliar rupiah untuk disumbangkan sebagai dana pendidikan kepada korban bencana Lombok.

Total ada 11 atribut balap yang dilelangkan pada malam kemarin. Atribut tersebut terdiri dari enam atribut milik Sean Gelael dan lima atribut dari pembalap Formula 1 dari tim McLaren, Stoffel Vandoorne yang diberikan secara suka rela.

Dari keenam atribut yang Sean sumbangkan, helm bercorak merah putih yang dipakai Sean kala menjadi pembalap tes Formula 1 bersama tim Toro Rosso di GP Singapura lah yang menjadi atribut termahal yang dilelang pada acara ini. Helm tersebut berhasil dibeli dengan harga 1 miliar Rupiah.

Selain itu, helm berwarna emas yang Sean gunakan kala menjalani debut diajang Formula 2 dilepas dengan harga 600 juta rupiah kepada penawar tertinggi. Pada acara ini, helm dari Sean dan Stoffel menjadi atribut dengan harga lelang termahal.

Atribut lain yang disumbangkan pada acara ini yaitu sarung tangan yang dilepas dengan harga 60 juta, sepatu sebesar 70 juta, jam tangan sebesar 210 juta, baju balap edisi 2016 sebesar 110 juta dan baju balap edisi 2018 sebesar 180 juta.

Dari kesebelas atribut yang dilelang, menghasilkan dana sebesar 2,9 miliar Rupiah dan diberi tambahan 10 juta oleh artis Gading Martin sehingga terkumpul dana 3 miliar Rupiah. Lalu diberi tambahan dana dari sumbangan sukarela para peserta yang hadir sebesar 1,1 miliar Rupiah.

Penulis: Daniel Ramos Putra

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%