MotoGP

Belum Gabung, Lorenzo Umbar Janji Manis ke Honda

Rabu, 19 September 2018 17:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Getty Images
Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo.

INDOSPORT.COM - Pembalap Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama tim Ducati Corse di musim ini. Rider berjuluk X-Fuera tersebut memilih untuk hijrah ke tim pabrikan lainnya yakni Repsol Honda. 

Bersama pabrikan asal Jepang tersebut, Lorenzo akan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memutuskan untuk pensiun di penghujung musim.

Jelang bergabung dengan tim Repsol, pembalap asal Spanyol itupun sesumbar jika dirinya mampu memberikan kemajuan yang pesat untuk tim.

Melansir dari laman Crash, Lorenzo mengklaim bahwa dia turut berkontribusi dalam pengembangan motor Ducati hingga kompetitif seperti sekarang.

"Tentu, motor Ducati sangat lengkap sekarang. Saya membantu mereka dalam pengembangan. Kami telah memecahkan beberapa titik lemah bersama," ucap Lorenzo.

Dirinya pun berucap jika pengalamannya dalam membantu memperbaiki kelemahan Ducati akan berguna, saat dirinya bergabung bersama Honda musim depan dan berjanji akan melakukan hal yang serupa kepada tim yang akan ia bela nanti.

"Saya juga akan membantu tim selanjutnya (Honda) untuk meningkatkan performa motor mereka," tutur peraih tiga kali juara dunia MotoGP ini.

Bersama tim Ducati musim sejak musim 2017 lalu, X-Fuera telah membantu tim memenangkan 12 balapan dengan rincian sembilan kemenangan disumbangkan oleh Andrea Dovizioso.

Di musim ini, Loenzo tertahan di peringkat keempat dengan jarak 91 poin dari Marquez yang memimpin klasemen. Pembalap 31 tahun itu juga terpaut 24 poin dari rekannya, Dovizioso, yang bertengger di peringkat dua klasemen.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan MotoGP Lainnya Hanya di INDOSPORT.