Formula 1

Kembali ke Sauber, Raikkonen Dipuji Sosok Spesial

Rabu, 19 September 2018 13:38 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robert Cianflone/Getty Images
Kimi Raikkonen saat dalam lintasan balap. Copyright: © Robert Cianflone/Getty Images
Kimi Raikkonen saat dalam lintasan balap.

INDOSPORT.COM - Manajer Kimi Raikkonen, Steve Robertson, mengatakan bahwa kliennya tersebut memang sudah berencana melanjutkan karier profesionalnya bersama Sauber. Robertson mengatakan bahwa Raikkonen lah yang menginisiasi pertemuan bersama pihak Sauber.

“Kimi melakukan rapat terlebih dahulu bersama mereka dan kemudian dia menyerahkannya kepada saya. Mereka tertarik dan Kimi pun dengan jelas menunjukkan ketertarikannya juga. Dia kemudian memberikan pekerjaan ini kepada saya,” kata Robertson keada C Morelle.

Petinggi Ferrari, Maurizio Arrivabene, mengatakan bahwa Raikkonen diberi tahu dirinya akan dilepas oleh manajemen saat ia akan menjalani GP Italia awal September 2018 lalu. Akan tetapi, Robertson mengindikasikan bahwa kesepakatan sebenarnya telah terjadi sebelum itu.

“Kami telah sepakat untuk sementara waktu,” ucapnya.

Robertson juga mengapresiasi dedikasi yang telah ditunjukkan Raikkonen bersama Ferrari. Kini, Raikkonen telah memutuskan kembali ke tempat di mana kariernya dimulai. Menurut Robertson, hal tersebut adalah hal yang cukup sentimental bagi pembalap asal Finlandia tersebut.

“Dia bersama Ferrari selama 8 tahun yang mana merupakan sebuah hal spesial di F1. Dia seorang ikon. Sekarang dia sepertinya akan berakhir di Sauber, tempat di mana segalanya dimulai. Saya rasa itu adalah sebuah cerita yang manis,” terangnya.

Lebih lanjut, Robertson sangat bersyukur Raikkonen belum memilih pensiun dari dunia balap di usianya yang telah menginjak 38 tahun saat ini. Menurut Robertson, Raikkonen sebenarnya memiliki pilihan untuk berhenti. Namun, pada akhirnya ia tidak memilih jalan tersebut dan memutuskan untuk melanjutkan kariernya.

“Saya sangat senang. Kimi sangat mencintai balapan. Dia sebenarnya bisa saja memilih rute lain dan pada akhirnya berhenti,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Formula 1 Hanya di INDOSPORT.