Formula 1

Curhat Vettel Ditinggal Raikkonen ke Sauber

Minggu, 16 September 2018 14:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AP Photo/Frank Augstein
Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di GP Monaco 2017. Copyright: © AP Photo/Frank Augstein
Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di GP Monaco 2017.

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel mengaku sedih lantaran harus berpisah dengan Kimi Raikkonen yang hijrah ke Sauber pada akhir musim 2018 nanti. Sebelum menjadi partner di Ferrari, keduanya pun sudah mengenal dekat satu sama lain.

“Tentu saja ada hal yang tidak dapat dideskripsikan dengan angka dan lain-lain. Saya rasa itu bukan hal yang terpenting. Saya rasa yang terpenting sebagai rekan adalah saling menghormati satu sama lain,” kata Vettel seperti dikutip dari Motosport.

“Bahkan soal omong kosong satu sama lain dan saya bersama Kimi sejak nol. Saya rasa hal tersebut tidak akan pernah berubah,” tambahnya.

Meski harus ditinggal Raikkonen, Vettel menyambut baik kedatangan Charles Leclerc yang akan menjadi partnernya kelak. Menurutnya, bergabung ke Ferrari merupakan kesempatan besar untuk Leclerc.

“Tentu saja ini merupakan kesempatan luar biasa untuk Charles tapi di sisi lain saya juga sedih Kimi tidak berada di sini. Seperti yang sudah saya katakan tadi, kami memiliki rasa hormat satu sama lain,” jelasnya.

“Pasti ada perubahan tetapi jujur saja untuk saat ini saya belum merasakannya. Jadi, saya lebih fokus terhadap balapan selanjutnya ketimbang memikirkan tahun depan. Ini kesempatan untuk Charles dan dia telah berada di program junior selama bertahun-tahun. Saya senang melihatnya mendapat kemajuan,” ujar Vettel lagi.

Lebih lanjut, Vettel mengatakan bahwa Ferrari tidak terlalu ambil pusing soal proses perekrutan pembalap hanya karena pembalap tersebut masih sangat muda. Ia pun mengaku optimistis dapat bekerja sama dengan baik bersama Leclerc meski belum sempat melakukan pendekatan.

“Usia bukan faktor relevan. Saya rasa Charles pantas berada di F1. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk bekerja bersamanya. Saya belum memiliki nomornya. Dia sepertinya sedang sibuk dan saya harap kami punya waktu untuk bertukar nomor nanti,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Formula 1 Hanya di INDOSPORT.