Liga Spanyol

5 Pemain Bintang yang Bisa Didatangkan Madrid

Kamis, 13 September 2018 14:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Real Madrid
Logo Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT/Real Madrid
Logo Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikenal sejak dahulu sebagai klub sepak bola yang selalu dipenuhi oleh pemain-pemain berkualitas, bahkan juga berstatus megabintang.

Deretan pemain-pemain kelas dunia kebanyakan pernah mengenakan jersey salah satu klub kebanggaan ibu kota negara Spanyol ini. Mulai dari Ferenc Puskas, Alfredo Di Stefano, Raul Gonzalez, hingga yang baru-baru ini pergi, Cristiano Ronaldo.

Tak hanya itu, klub peraih 13 gelar Liga Champions Eropa ini juga pernah memiliki skuat sangat mewah dan memiliki sebutan Los Galacticos di awal tahun 2000-an.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez mendatangkan pemain bintang seperti Zinedine Zidane, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, Luis Figo hingga David Beckham.

Selanjutnya proyeksi Los Galacticos sempat terhenti setelah Perez kehilangan jabatannya pada 2006. Namun, sejak kembali menjadi presiden pada 2009, Perez kembali membangun skuad bermodalkan pemain bintang dan diberi nama Los Galacticos Jilid II.

© Don Balon
Florentino Perez Presiden Real Madrid Copyright: Don BalonFlorentino Perez Presiden Real Madrid

Di periode yang kedua ini, nama-nama bintang yang didatangkan ialah Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka, Karim Benzema dan Xabi Alonso. Setelah itu menyusul Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale dan James Rodriguez.

Kini yang terbaru, mereka hanya menyisakan nama Gareth Bale saja sebagai megabintangnya usai kehilangan pemain yang membawa Real Madrid meraih tiga kali juara Liga Champion Eropa secara berturut-turut, Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu pada musim panas ini telah hijrah ke klub Italia, Juventus. Dengan kepergian Ronaldo, bukan tidak mungkin Real Madrid saat ini mencoba kembali merekrut pemain kelas dunia lagi.

Untuk itu, dikutip dari berita olahraga Sportskeeda, berikut INDOSPORT merangkum 5 pemain yang kemungkinan didatangkan klub yang dilatih oleh Julen Lopetegui.