MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon: Lorenzo Pole Position, Rossi Start dari Belakang

Minggu, 23 September 2018 02:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon. Copyright: © Getty Images
Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon.

INDOSPORT.COM - Akan melangsungkan balapan pada Minggu malam waktu Indonesia (23,09/18), Kualifikasi penentuan pole posisiton MotoGP Aragon digelar sehari sebelumnya.

Dalam babak kualifikasi tersebut dipastikan pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo berhak atas pole position atau akan menjadi yang terdepan dalam awalan balap di sirkuit yang terletak di Amerika Serikat itu.

Lorenzo berhak atas pole position setelah mencatatkan waktu kualifikasi 1:46.881. Pembalap 31 tahun itu unggul tipis dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso yang ada di peringkat dua dengan catatan waktu 1:46.895.

Sementara itu, melengkapi tiga posisi terdepan ada pembalap Spanyol lainnya di posisi tiga, yaitu Marc Marquez yang sukses catatkan waktu kualifikas 1:46.960.

Selain tiga tedepan, menarik untuk melihat posisi pembalap asal Itaiia Valentino Rossi yang justru terpental jauh di posisi ke-18. Catatan Rossi yang hanya 1:48.975 hanya unggul tipis dari pembalap Negeri Jiran Malaysia, Hafizh Syahrin, yang berada persis di bawahnya dengan raihan 1:48.988.

Hasil kualifikasi itu juga merupakan yang terburuk bagi Rossi sejak terakhir lalu di Sirkuit Assen tahun 2006. Pada 12 musim silam itu, juara dunia tujuh kali itu juga mencatatkan start di posisi ke-18.