MotoGP

Gagal Finis di MotoGP Aragon, Lorenzo Salahkan Marquez

Senin, 24 September 2018 11:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, dua pembalap MotoGP. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, dua pembalap MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo terpaksa harus ditandu oleh tim medis setelah mengalami kecelakaan pada tikungan pertama dalam balapan MotoGP Aragon, Minggu (23/09/18).

Jorge Lorenzo yang start dari posisi paling depan terpaksa tidak dapat meneruskan balapan karena terjatuh ketika memasuki tikungan pertama setelah mengalami highside.

Akibat kecelakaan ini Lorenzo mengalami cidera pada jari kakinya dan harus ditandu oleh tim medis keluar sirkuit.

Atas insiden ini Lorenzo mengeluarkan tuduhan kepada juara MotoGP Aragon 2018, Marc Marquez. Menurut Lorenzo, Marquez sengaja melakukan gerakan licik dengan memblok Lorenzo kesudut sehingga Lorenzo kehilangan banyak posisi.

"Dia melakukan gerakan licik karena dia ingin 4-5 pembalap untuk menyusul saya. Sayangnya, saya kecelakaan dan mengalami cedera pada jari kaki."

"Saya mengalami retakan kecil pada kaki dan saya tak tahu apakah saya bisa berlomba di Thailand," ungkap Lorenzo dikutip dari GPOne.

Lorenzo menambahkan bahwa ia tidak melakukan protes kepada race director karena menurutnya gambar tidak menunjukan dengan jelas apa yang terjadi di sirkuit. Menurutnya hanya ia dan Marquez lah yang tahu bagaimana kejadian itu terjadi.

"Saya tidak bisa mengadu ke Race Direction karena gambar tidak menunjukkan apa yang terjadi dan hal itulah yang membuat saya sangat marah. Seperti yang saya katakan, hanya dia dan saya yang tahu apa yang terjadi," ujar pebalap asal Spanyol ini.

Setelah Lorenzo terjatuh, Marquez bersaing dengan Dovizioso untuk merebut posisi terdepan. Dan ternyata The Baby Alien lah yang keluar sebagai juara dalam MotoGP Aragon 2018. 

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Perkembangan MotoGP Hanya di INDOSPORT