Formula 1

Merasa Lebih Jago, Hamilton Siap Teror Vettel

Jumat, 28 September 2018 15:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pembalap F1, Lewis Hamilton raih posisi pole di GP F1 Prancis 2018. Copyright: © Getty Images
Pembalap F1, Lewis Hamilton raih posisi pole di GP F1 Prancis 2018.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan peringatan dan tekanan kepada saingannya, Sebastian Vettel dari tim Ferrari, bahwa ia merasa lebih kuat dan dalam posisi yang lebih baik daripada tahun lalu.

Hamilton berada dipuncak klasemen sementara Formula 1 dengan koleksi 281 poin, sedangkan Sebastian Vettel dengan 241 poin. Meski hanya memiliki selisih 40 poin dengan enam balapan tersisa, pembalap asal Inggris itu pun menanggapinya dengan santai.

Pria berusia 33 tahun itu telah percaya diri, sebab sudah membuat perbedaan dibandingkan dengan musim lalu, seperti meningkatkan hubungan, komunikasi, kesehatan dan manajemen waktu.

"Saya tidak berpikir Anda pernah memiliki satu tangan di atasnya. Anda bisa memegangnya atau tidak. Masih ada jalan panjang dan banyak poin yang tersedia dan saya kini lebih kuat,” ucap Hamilton kepada Reuters.

Persiapannya itu sebagai wujud untuk membalaskan dendam atas kekalahannya di GP F1 Rusia 2017 di mana Hamilton hanya berhasil meraih urutan ke-4 dalam balapan.

"Saya benar-benar percaya akhir pekan ini kami akan berada dalam posisi yang lebih baik daripada tahun lalu. Kami akan mengambil pelajaran tentang itu dan kami telah mempersiapkan mobil dengan matang. Kami akan menghadapi tantangan yang berbeda, saya percaya diri,” imbuhnya.

© Indosport
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Copyright: IndosportLewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Di sisi lain, Vettel merasa dirinya masih bisa menutup dari sengitnya persaingan yang ada. Selain itu, pihaknya akan hanya fokus untuk memenangkan balapan.

“Saya pikir kami tidak perlu terganggu oleh hasil tetapi fokus pada pekerjaan, karena dalam balapan kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” sahut pembalap Derrari itu.

GP F1 Rusia 2018 akan berlangsung pada Minggu (30/09/18) pukul 18.10 WIB mendatang.