Formula 1

Hamilton Paksa Mercedes Melakukan Persiapan Lebih Cepat

Senin, 24 September 2018 16:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton usai menjuarai Formula 1 Italia 2018. Copyright: © Getty Images
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton usai menjuarai Formula 1 Italia 2018.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan ‘tekanan’ kepada tim Mercedes-nya untuk dapat mempersiapkan pengembangan mobil yang akan ia gunakan untuk ajang balap musim depan.

Lewis Hamilton meminta timnya untuk mempersiapkan segala bagian mobil yang dibutuhkan sebelum seri Formula 1 musim 2018 selesai. Hal ini ia lakukan agar dapat lebih dahulu melakukan uji coba mobil yang akan ia kendarai dibanding tim lain.

"Dalam pertemuan itu saya banyak mendorong mereka tentang mobil tahun depan. Saya tahu apa yang saya butuhkan untuk meningkatkan mobil tahun depan karena mereka sedang mengerjakan desain karena mereka harus menandatangani sesuatu untuk ujian tahun depan.” Ujar Hamilton dikutip dari Crash.

"Saya juga katakan, 'Bisakah Anda membawa perlengkapan ini ke Abu Dhabi karena saya ingin merasakannya selama akhir pekan balapan daripada tahun depan di bulan Februari atau Maret?',” lanjut Hamilton.

Hamilton yakin bahwa Mercedes telah membuat kemajuan dengan memahami bagaimana penantangnya dapat melakukan beberapa seri dengan baik pada 2018 setelah melewati beberapa ujian di musim ini.

Untuk saat ini Hamilton masih kokokh berada dipuncak klasemen Formula 1 dengan koleksi 281 poin, diikuti oleh pesaingnya Sebastian Vettel dengan 241 poin. 

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT