Formula 1

Bos Mercedes: Hamilton dan Rosberg Seperti Gunung Berapi

Sabtu, 22 September 2018 16:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bos tim Mercedes-BenzToto Wolff baru-baru ini menuturkan pengalamanya kala memimpin dua pembalap kelas dunia, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Dikutip dari laman crash. Toto menyebut jika hubungan dua pembalap tersebut bagaikan sebuah gunung berapi aktif yang dapat meletus kapan saja.

Dirinya menyebut jika kedua pembalap tersebut tak pernah berhenti untuk terus bersaing menjadi pembalap nomor satu dunia, hal tersebutlah yang membuat seringkali mereka terlihat tak harmonis.

“Anda menyadari bahwa keduanya adalah pengemudi dengan kemampuan yang lengkap. Keduanya ingin mencoba memenangkan kejuaraan dunia, tak satu pun dari mereka mau ditempatkan sebagai nomor dua, dan situasi ini miri gunung berapi yang mulai bergetar dan akhirnya meletus." ucap Wolf.

Seperti diketahui sebelumnya jika Hamilton dan Rosberg memulai karier balapan bersama, baik di kompetisi gokart atau pun Formula junior dan memiliki persahabatan yang kuat.

Pada tahun 2013, dua teman masa kecil tersebut saling bersaing di ajang Formula 1 meskipun membela tim yang sama, Mercedes.

Namun pada tahun 2016, hubungan antara Hamilton dan Rosberg mengalami keretakan karena terlibat dalam sebuah persaingan ketat, terlebih usai Roseberg meraih gelar juara dunia F1 musim tersebut.

Terlebih dugaan Hamilton yang dituding berusaha merusak peluang Rosberg menjadi jawara di seri penentuan gelar juara dunia 2016 di Abu Dhabi pada 27 November 2016 lalu.

Meski pada akhirnya Rosberg tetap meraih gelar juara, namun hubungan dua mantan sahabat karib ini masih menjadi perbincangan hingga akhirnya Roseberg pensiun pun, hubungan kedua pembalap ini masih menjadi tanda tanya besar.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Formula 1 Hanya di INDOSPORT.