Hasil Kualifikasi 2 Pembalap Indonesia di Ajang FIM CEV

Minggu, 30 September 2018 09:34 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AHRT
Pembalap Indonesia, Gerry Salim. Copyright: © AHRT
Pembalap Indonesia, Gerry Salim.

INDOSPORT.COM - Gelaran balap motor internasional, FIM CEV, akan memainkan putaran keenam musim 2018 di sirkuit Jerez Spanyol pada hari Minggu (30/09/18) ini. Dua pembalap Indonesia, Dimas Ekky dan Gerry Salim, bakal turut serta dalam balapan.

Dimas dan Gerry turun berlaga di kelas yang berbeda. Dimas berlaga di kelas Moto2 European Championship, sedangkan Gerry di kelas Moto3 Junior World Championship.

Dimas akan memulai balapan nanti dari baris ketiga, atau tepatnya di posisi ketujuh. Hasil ini didapat setelah pada sesi kualifikasi, Dimas mencatatkan waktu 1 menit 44,569 detik.

Dimas pun yakin pada balapan nanti dirinya akan meraih hasil apik. Demi mendapatkan targetnya itu, Dimas beserta tim AHRT akan melakukan beberapa penyesuaian.

"Jika kami kembali ke setup motor seperti saat sesi pertama dan melakukan beberapa penyesuaian untuk mendapatkan cengkeraman ban belakang ketika keluar tikungan, saya yakin kami bisa bersaing saat balapan," ujar Dimas.

Sementara itu, Gerry nampak mendapat hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi. Mengumpulkan catatan waktu 1 menit 48,755 detik, Gerry akan memulai balapan dari posisi ke-23.

Meski start dari posisi cukup jauh di belakang, Gerry akan tetap berusaha tampil maksimal. Ia pun telah menyusun strategi demi bisa bersaing di balapan nanti.

"Penting untuk melakukan overtake di tikungan satu dan enam setelah start, karena di situlah saya bisa mendapatkan peluang, dan jika berhasil saya bisa bersaing dengan grup depan," ungkap Gerry.

Balapan nanti bisa disaksikan lewat channel resmi FIM CEV di Youtube. Balapan kelas Moto2 European Championship bakal dimulai pukul 18.00, sedangkan kelas Junior World Championship dilangsungkan pukul 16.00 WIB.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT