Kejutan! Rio Haryanto Kembali Balapan Mobil di China

Minggu, 30 September 2018 11:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mantan pembalap Formula 1 asal indonesia, Rio Haryanto. Copyright: © Getty Images
Mantan pembalap Formula 1 asal indonesia, Rio Haryanto.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan dari salah satu pembalap Nasional, Rio Haryanto yang bakal memulai petualangan barunya di arena balap mobil.

Usai menjajal balap jet darat F1 bersama Manor Racing pada musim 2016 lalu, kali ini pembalap asal Surakarta tersebut akan kembali unjuk kebolehan di belakang kemudi dengan tampil di ajang balap ketahanan mobil SIC888.

Melansir dari laman sportscar365, Rio mengaku jika ia sangat antusias dengan balapan ini dan akan menjadi pengalaman menarik bagi karir membalapnya.

"Saya sudah lama menantikan untuk dapat kembali berada di balik kemudi, ini akan menjadi balapan yang menyenangkan," kata Rio Haryanto.

Dirinya pun menyebut jika balapan uji ketahan mobil, merupakan hal baru untuknya namun tak membuat dirinya khawatir. Terlebih Sirkuit Shanghai yang menjadi venue memiliki cerita manis untuknya.

"Ini balapan ketahan GT pertama buat saya dan saya memiliki memori yang bagus dari Shanghai ketika saya berlaga di F1 beberapa musim lalu," tambahnya.

Perlu diketahui jika SIC888 merupakan ajang balap ketahanan mobil yang akan berlangsung di Shanghai International Circuit, China, pada 4 hingga 7 Oktober 2018 mendatang.

Dalam balapan nanti, Rio Haryanto akan mengendarai mobil Audi R8 LMS GT4 bersama tim Absolute Racing dan tergabung dengan pembalap Indoensia lain, yakni Andrew Haryanto dan Anderson Tanoto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Formula 1 di INDOSPORT.COM.