MotoGP

Nasib 'Pengusir' Rio Haryanto di Formula 1 Terancam

Minggu, 30 September 2018 07:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Esteban Ocon saat dalam lintasan balap. Copyright: © getty images
Esteban Ocon saat dalam lintasan balap.

INDOSPORT.COM - Esteban Ocon sadar betul dengan nasib buruk yang mungkin menimpanya musim depan. Saat ini tumpuan harapannya untuk tetap berada di F1 hanyalah Williams Martini Racing.

Ia sempat mengaku kecewa dengan situasi yang sedang dihadapinya. Ocon sendiri telah kehilangan satu kesempatannya setelah Renault, yang awalnya tertarik meminangnya, ternyata lebih memilih Daniel Ricciardo di menit-menit terakhir.

Untuk itu, ia berharap dapat mencapai kesepakatan dengan pihak Williams karena posisinya di Racing Point Force India F1 saat ini sudah begitu terancam.

“Ada pembicaraan dengan Williams. Tentu saja. Akan tetapi, saya menolak jika dikatakan akan turun kasta. Williams adalah tim yang hebat. Mereka adalah juara dunia di masa lalu dan mereka juga melawan kami dengan sangat hebat tahun lalu,” kayak Ocon seperti dikutip dari Motorsport.

“Mereka melalui masa-masa sulit tapi saya rasa seluruh tim pasti pernah mengalaminya,” tambahnya.

Jika pembicaraan dengan Williams tidak berjalan lancar, Ocon mengatakan bahwa dirinya kemungkinan akan menganggur selama musim 2019. Pembalap yang menggantikan Rio Haryanto di tim Manor pada musim 2016 lalu itu sendiri tidak akan berkompetisi di kategori lain, seperti IndyCar maupun Formula E.

“Ada harapan saya akan menjadi cadangan musim depan,” katanya.

“Saya tidak tertarik dengan IndyCar. Saya hanya tertarik dengan F1 dan itu adalah satu-satunya hal yang ingin saya lakukan. Hanya itu fokus saya. Yang saya coba lakukan jika tidak berlaga di F1 tahun depan adalah bersiap kembali pada tahun 2020. Tidak ada alasan bagi saya untuk menjauhkan diri dari F1,” ucapnya lagi.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Formula 1 Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%