Formula 1

Raih Podium GP Rusia, Hamilton Selangkah Lagi Juara Dunia

Minggu, 30 September 2018 20:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Lewis Hamilton juara Formula 1 di Rusia. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton juara Formula 1 di Rusia.

INDOSPORT.com – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil finis terdepan pada GP Rusia, Minggu (30/09/18), di Sochi Autodrom.

Hamilton sukses mengakhiri balapan di depan Valtteri Bottas yang memulai pertandingan di posisi pertama. Kedua pembalap Mercedes itu mampu bekerja sama dengan baik dan mengungguli Sebastian Vettel dari Ferrari. 

Pembalap asal Amerika Serikat ini terpaut 2,545 dari Bottas di urutan kedua. Vettel berada di belakangnya dan menempati peringkat ketiga.

Dengan hasil ini, Hamilton semakin dekat menuju gelar juara dunia kelimanya. Ia mengoleksi 306 poin di puncak klasemen sementara Formula 1 2018, sedangkan Vettel berada di urutan kedua dengan poin 256. 

Pada balapan kali ini, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mampu tampil mengesankan dengan naik 14 tingkat. Ia memulai balapan di posisi ke-19 dan finis di peringkat ke-5.

Hamilton mengaku GP Rusia kali ini terasa berat. Namun demikian, ia mengapresiasi upaya Bottas yang mempersilakan dirinya melaju di depannya.

“Ini hari yang sulit. Valtteri (Bottas) benar-benar seseorang yang gentleman dengan mempersilakan saya lewat. Untuk bisa finis di urutan pertama dan kedua, kami berbesar hati. Valtteri layak menang, tetapi keberhasilan kali ini benar-benar berkat usaha tim,” ujar Hamilton seusai balapan.

Ikuti Terus Berita Seputar Formula 1 di INDOSPORT