Formula 1

Mercedes Dominasi F1, Raikkonen: Mereka Hanya Hoki!

Senin, 1 Oktober 2018 13:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton saling berjabat tangan di atas podium. Copyright: © INDOSPORT
Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton saling berjabat tangan di atas podium.

INDOSPORT.COM - Tim Mercedes berhasil mendominasi gelaran F1 dalam tiga balapan terakhir lewat pembalap andalannya, Lewis Hamilton.

Ya, Hamilton sukses menyabte hattrick kemenangan di tiga seri terakhir, yakni GP Rusia, GP Singapura, dan GP Italia. Hasil ini makin mengukuhkan Hamilton sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak musim 2018 dengan torehan delapan kali juara.

Mendapati situasi tersebut, pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, turut memberikan komentar bernada sinis. Maklum saja, Ferrari beberapa musim terakhir terus bersaing ketat dengan Mercedes.

Raikkonen menilai keberhasilan Hamilton bersama Mercedes hanyalah sebuah keberuntungan. Menurut pembalap asal Finlandia itu, Mercedes tak berusaha secara maksimal dan secara beruntung bisa mengungguli Ferrari.

"Kami telah berusaha secepat kami, tapi mereka (Mercedes) sedikit lebih cepat. Apakah mereka sudah memacu semaksimal mungkin? saya rasa tidak," ujar Raikkonen seperti dikutip dari Crash.

Raikkonen pun yakin Ferrari akan mampu mengungguli Mercedes pada balapan selanjutnya. Bagi Raikkonen, keberuntungan Mercedes tak akan bertahan lama.

"Kita lihat saja pada balapan selanjutnya hasilnya masih sama atau tidak, saya yakin ceritanya akan berbeda," ujar Raikkonen.

Raikkonen sendiri pada balapan terakhir di GP Rusia, hanya finis di urutan keempat. Secara klasemen keseluruhan, Raikonnen berada di urutan empat dengan torehan 186 poin.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Formula 1 di INDOSPORT.