MotoGP

Yamaha Tak Kunjung Juara, Rossi dan Vinales Dikritik Legenda MotoGP

Senin, 1 Oktober 2018 11:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Tim Yamaha menjalani musim yang buruk di ajang MotoGP 2018. Situasi ini lantas mengundang komentar dari legenda MotoGP, Freddie Spencer.

Ya, musim ini, tak sekali pun pembalap Yamaha berhasil memenangi lomba. Prestasi paling bagus, hanya diraih Valentino Rossi di GP German dengan finis di urutan kedua.

Melihat menurunnya prestasi Yamaha tersebut, Spencer selaku legenda balap MotoGP, mencoba memberikan pandangannya. Menurutnya, dua pembalap Yamaha, baik Rossi ataupun Maverick Vinales, jadi sosok yang patut disorot atas permasalahan ini.

Spencer sangat mengetahui bila kualitas motor Yamaha musim ini kurang maksimal. Spencer pun tahu para pembalap tim Yamaha juga sudah berjuang untuk mengatasi permasalahan yang ada.

Akan tetapi, Spencer menilai usaha itu masih kurang. Spencer pun menyarankan agar Rossi dan Vinales mulai mengubah cara pandangnya soal balapan.

"Yamaha sudah berjuang untuk musim ini, meningkatkan kualitas motor jadi yang utama, tapi masalah harus dilihat secara keseluruhan" ujar Spencer seperti dilansir motorsportmagazine.

"Para pembalap juga harus mengubah pola pikirnya. Selama ini, saya melihat baik Rossi atau Vinales tidak benar-benar berada di atas motornya," tambah Spencer.

Spencer sendiri memang merupakan salah satu legenda yang pernah menghiasi gelaran MotoGP. Pada masa jayanya, Spencer diketahui pernah memperkuat dua tim, yakni Honda dan Yamaha.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan MotoGP di INDOSPORT.