Cetak Sejarah, Pembalap Cantik Sabet Gelar Juara Dunia WSSP300

Selasa, 2 Oktober 2018 13:55 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Motorsport
Ana Carrasco, asal Spanyol, wanita pertama yang menjuarai kejuaraan balap motor dunia. Copyright: © Motorsport
Ana Carrasco, asal Spanyol, wanita pertama yang menjuarai kejuaraan balap motor dunia.

INDOSPORT.COM - Sejarah tercipta di ajang balap World 300 Supersport Championship, di mana pembalap wanita Spanyol, Anna Carrasco berhasil meraih gelar juara dunia pertama dalam balapan seri terakhir di Magny Cours, Prancis, Minggu (30/09/18). 

"Ini sungguh menakjubkan bagi saya, kami bekerja keras di sini," ujar pembalap muda tersebut yang tergabung dalam  tim Kawasaki di ajang WSSP300 pada musim ini, dikutip Guardian

Carrasco mulai mengendarai motor pertama kalinya ketika berusia tiga tahun. Debut pertamanya dilakukan ketika ia turun ke ajang balap Moto3 pada 2013 lalu. 

Gelar juara dunia yang diraih oleh Carrasco pada musim ini dipersembahkan khusus untuk mendiang sahabatnya dan juga pembalap Moto3 yang tewas di lintasan pada Juni 2016 lalu, Luis Salom. 

"Saya ingin mendedikasikan gelar ini untuk Luis Salom, kami adalah teman baik dan di hari saya kehilangan dirinya, saya berjanji akan mendedikasikan gelar pertama saya untuk dirinya," ujarnya. 

Dalam balapan WSSP300 musim ini, Carrasco juga bersaing dengan dua pembalap Indonesia. Mereka adalah Galang Hendra dan juga Ali Adrian Rusmiputro. 

Galang berhasil meraih posisi ke-10 pada klasemen akhir musim ini, di mana dirinya mengumpulkan 53 poin. Raihan tersebut terpaut 40 poin dari sang pencetak sejarah WSSP300, Anna Carrasco. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM