Formula 1

Hamilton Sedih dengan Nasib 2 Mantan Raksasa F1 Ini

Kamis, 4 Oktober 2018 15:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Lewis Hamilton saat meraih posisi pole di GP F1 Prancis 2018. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton saat meraih posisi pole di GP F1 Prancis 2018.

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton  mengaku sedih melihat nasib yang menimpa McLaren dan Williams saat ini lantaran keduanya pernah begitu berjaya di F1 beberapa tahun silam.

Kedua konstruktor tersebut bahkan belum pernah sama sekali memenangi F1 sejak 2012. Mereka juga menjadi dua tim yang mencatat rekor paling lamban ketika sesi kualifikasi GP Rusia pekan lalu. Hal tersebut tentunya membuat Hamilton prihatin.

Pembalap asal Inggris tersebut mengawali kariernya bersama McLaren dan berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun 2008. Ia juga mengaku selama ini sudah begitu terbiasa melihat Williams berada di papan atas klasemen konduktor, yang kini sudah begitu jarang terjadi.

“Saya tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa saya sedih melihat tim yang selalu saya tonton bertahun-tahun, seperti Williams, tidak berada di sana (papan atas),” ujar Hamilton seperti dikutip dari Fox Sports Australia.

“Rasanya sangat aneh melihat Willims seperti ini sekarang, padahal dahulu mereka memiliki seorang Nigel Mansell dan Damon Hill, yang berhasil memenangkan gelar juara,” tambahnya.

Mengawali karier bersama McLaren pun membuat Hamilton begitu perihatin melihat mantan timnya tersebut kini seolah begitu kesusahan bertahan di ajang F1. 

Ia pun berharap kedua konstruktor tersebut dapat segera bangkit dan kembali menjadi tim yang kompetitif seiring rencana perombakan yang kabarnya akan dilakukan Liberty Media terhadap F1.

“Saya berharap akan ada cahaya yang muncul di akhir terowongan gelap yang sedang mereka lalui saat ini. Saya juga berharap pada tahun 2021 nanti, apa pun yang diputuskan Liberty, semoga bermanfaat bagi mereka,” kata Hamilton lagi.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM