Formula 1

5 Pembalap F1 Terkaya Sepanjang Sejarah

Selasa, 16 Oktober 2018 12:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Formula 1.com
Logo baru Formula 1. Copyright: © Formula 1.com
Logo baru Formula 1.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan dunia Formula 1 yang dibentuk oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) telah menjadi kompetisi balap mobil paling terkemuka di seluruh dunia sejak didirikan pada 1950.

Kompetisi tersebut menjadi impian bagi setiap pembalap mobil untuk mencapai gelar pamungkas ini dan membuat nama mereka terukir dalam sejarah dunia olahraga.

F1 juga kerap disebut sebagai olahraga para raja, di mana tim yang sangat kaya membuat mobil mahal setiap tahun, berlomba dalam kondisi ekstrem, dan menerima pembayaran besar.

Tak hanya itu, pembalap terasa seperti selebritis yang selalu disambut dengan penuh perayaan di setiap garis akhir, terutama jika dalam keadaan meraih kemenangan. Tak heran juga mengapa F1 disebut sebagai salah satu olahraga paling glamor di dunia.

Diperkirakan pada musim 2017, F1 memiliki keuntungan sekitar 1,83 miliar dolar Amerika (Rp27,4 triliun) dengan pendapatan pokok diperkirakan sebesar Rp20,7 triliun. Bukankah itu jumlah yang sangat banyak?

Nah dengan angka-angka ini, kita bisa menebak, berapa banyak pembalap bintang akan membuat sejarah sebagai pembalap terkaya sepanjang masa.

Mau tahu? INDOSPORT telah mengumpulkan informasi dari Sportskeeda tentang lima orang pembalap F1 terkaya sepanjang sejarah.