MotoGP

Marquez Bongkar Rahasia Tampil Gemilang di MotoGP

Rabu, 17 Oktober 2018 11:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Marc Marquez usai memastikan kemenangan di MotoGP Thailand 2018. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez usai memastikan kemenangan di MotoGP Thailand 2018.

INDOSPORT.COM – Pemimpin klasemen MotoGP saat ini asal Spanyol, Marc Marquez akan siap bertarung di seri MotoGP Motegi, Jepang hari Minggu, (21/10/18). Ada banyak cara ia menyiapkan diri untuk menghadapi seri-seri besar.

Dilansir dari situs berita olahraga Speedweek, Pembalap asal Spanyol ini membeberkan cara dia untuk terus tampil cemerlang di semua seri MotoGP. Buktinya, sekarang ia menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP dengan raihan poin 271.

Dia mengatakan bahwa ia selalu berlatih bersama adiknya, Alex Marquez. Untuk diketahui, Alex Marquez saat ini adalah pembalap Moto2, hanya berbeda 3 tahun lebih muda. Ia bersama adiknya sangat dekat sebagai pasangan latihan.

“Dia bukan hanya saudara dan sahabat saya, kami saling memotivasi juga. Dia (Alex) adalah partner latihan yang sempurna. Saya tiga tahun lebih tua, jadi saya ingin mengalahkan anak itu. Ia selalu melakukan segalanya untuk menjadi lebih baik dari saya dan ini menciptakan motivasi,” kata Marquez.

“Saran saya untuk siapa saja yang mencari partner latihan, cari orang yang paling cocok yang dapat Anda temukan. Hanya persaingan nyata yang membuat kita lebih baik. Dapatkan sesuatu yang dapat Anda jadikan untuk bisa mencapai tujuan Anda,” jelasnya.

Untuk diketahui, Marquez baru saja memenangkan MotoGP Thailand dan mendapat tambahan 25 poin sehingga memperkokoh puncak klasemen dalam peraihan gelar juara MotoGP musim ini. Ia akan melakoni GP selanjutnya di Sirkuit Motegi, Jepang.

Jika Marc Marquez mampu untuk menang di Motegi, sudah dipastikan ia akan menjadi juara dunia MotoGP musim ini karena raihan poinnya tidak dapat dikejar oleh pesaing-pesaingnya yaitu Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

Penulis: Abdullah Saputra

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM