MotoGP

Marquez Alami Kecelakaan Parah Saat Jalani FP1 di GP Jepang

Jumat, 19 Oktober 2018 15:14 WIB
Editor: Juni Adi
© AS
Kondisi parah motor Alex Marquez habis kecelakaan. Copyright: © AS
Kondisi parah motor Alex Marquez habis kecelakaan.

INDOSPORT.COM - Sebuah insiden mengerikan terjadi saat sesi latihan bebas satu (FP1) GP Jepang. Alex Marquez mengalami kecelakaan parah hingga motornya terbakar.

Balapan motoGP kembali akan bergulir akhir pekan ini, di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu (20/10/18). Sebelum memulai race, para pembalap terlebih dahulu melakukan sesi latihan bebas satu (FP1). 

Namun insiden mengerikan terjadi di kelas Moto2 saat melakukan FP1, pada Jumat (19/10/18) di Sirkuit Twin Ring Motegi. Pembalap asal Spanyol, Alex Marquez mengalami kecelakaan parah saat keluar dari tikungan 8.

Adik dari pemabalap MotoGP, Marc Marquez ini kemudian terpental dari kuda besi tunggangannya. Ia berjalan tertatih menuju tepi sirkuit, saat motornya terbakar.

Saat ini kondisi terbaru Alex Marquez dikabarkan sudah membaik, dan dirinya tidak mengalami luka serius, selain bagian tulang belakangnya yang cedera, setelah dilakukan pemeriksaan medis di Rumah Sakit terdekat.

Setelah sempat dihentikan beberapa saat usai kejadian tersebut, FP1 kemudian dilanjutkan kembali dalam cuaca gerimis. Marcel Schrotter jadi yang tercepat pada FP1, dengan catatan waktu 1 menit 56,507 detik. 

Pembalap Dynavolt IntactGP itu unggul 0,301 detik dari Marquez yang menempati urutan kedua. Di posisi ketiga ada pembalap NTS, Steven Odendaal, ia mengungguli salah satu jagoan tuan rumah, Tetsuta Nagashima.

Ikuti Terus Update Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.