MotoGP

Undur Diri dari MotoGP Jepang, Ini yang Dilakukan Jorge Lorenzo

Sabtu, 20 Oktober 2018 17:18 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP dari tim Ducati. Copyright: © INDOSPORT
Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP dari tim Ducati.

INDOSPORT.com - Jorge Lorenzo telah resmi mengundurkan diri dari rangkaian balap MotoGP Jepang 2018 setelah lengannya mengalami cedera dalam latihan MotoGP Thailand 2018.

Tampaknya, nasib baik belum juga datang kepada Jorge Lorenzo. Pasalnya, pembalap Ducati itu dipastikan absen di MotoGP Jepang akhir pekan ini.

Tentu saja ini ada kaitannya dengan cedera yang dia alami beberapa waktu lalu yang menyebabkan pergelangan tangan kirinya cedera. Absen di MotoGP Jepang tentu bukan hal yang baik.

Meski begitu, Lorenzo mengaku tidak mau ambil pusing dengan keputusan untuk absen balapan di Sirkuit Motegi. Baginya, hal itu bisa jadi kesempatan agar dia bisa kembali beringas saat balapan MotoGP Australia dan Malaysia.

"Sekarang aku hanya bisa bersabar, mencoba sembuh secepat mungkin untuk siap di Australia atau di Malaysia," tegasnya seperti dikutip dari laman berita olahraga Crash.

Sekadar informasi, saat ini Lorenzo menempati peringkat lima klasemen sementara balapan MotoGP 2018 dengan koleksi 130 poin. Harapannya untuk meraih gelar juara sendiri sudah pupus setelah berselisih 141 poin dengan Marc Marquez di puncak klasemen.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Sports Lainnya di INDOSPORT.COM