MotoGP

Dovizioso Beri Pujian Setinggi Langit untuk Marc Marquez

Minggu, 21 Oktober 2018 18:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Andrea Dovizioso, pembalap Tim Ducati. Copyright: © Getty Images
Andrea Dovizioso, pembalap Tim Ducati.

INDOSPORT.COM - Marc Marquez memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2018 usai memenangi balapan di Grand Prix Jepang, Minggu (21/10/18).

Marquez mengungguli pembalap Honda, Cal Crutchlow, di tempat kedua. Disusul pembalap asal Spanyol lainnya, Alex Rins, yang finis di urutan ketiga.

Sementara Andrea Dovizioso yang sempat mengungguli Marquez, harus mengalami kecelakaan usai dirinya terjatuh di dua lap sebelum mencapai garis finis.

Dovizioso jelas membutuhkan podium juara untuk menempel ketat Marc Marquez di sisa musim ini. 

Dovizioso pun sempat memimpin balapan sampai lap 21 sebelum akhirnya disalip Marquez. Malang bagi pembalap Ducati ini, dirinya harus terjatuh di dua lap terakhir. 

Dilansir dari motorsport, seusai laga, Dovizioso pun memberikan pujian setinggi langit terhadap rivalnya tersebut. 

"Mereka (Honda dan Marquez) kembali menjalani tahun yang spesial (juara). Mereka menang. Ini normal karena mereka telah melakukan hal yang lebih baik dari siapa pun." ujar Dovizioso. 

"Marquez telah memimpin lebih dari 100 poin dari pesaingnya," tambahnya. 

Dovizioso pun optimis dalam menyikapi kegagalannya membendung Marc Marquez musim ini. Menurutnya, apa yang terjadi pada dirinya musim ini bakal membuatnya semakin kuat dan siap untuk menjalani musim depan.

"Saya sangat senang dengan level di mana kami berada sekarang, untuk menyelesaikan musim seperti ini dan jadi sangat-sangat siap untuk musim depan lebih dari tahun ini," katanya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

.