MotoGP

3 Fakta Unik Marc Marquez, Jawara Dunia MotoGP 2018

Minggu, 21 Oktober 2018 14:37 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marc Marquez juara MotoGP 2018 Copyright: © Getty Images
Marc Marquez juara MotoGP 2018

INDOSPORT.COM - Beragam fakta mewarnai kepastian Marc Marquez yang sukses merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2018 pada hari Minggu (21/10/18) ini.

Dunia balap motor baru saja kembali ramai diperbincangkan banyak orang. Marc Marquez memastikan diri merengkuh gelar juara dunia MotoGP musim 2018.

Kepastian tersebut didapat usai Marquez meraih prestasi yang sangat gemilang. Pembalap asal Spanyol itu mampu mencapai garis finis paling depan di Sirkuit Motegi, Jepang.

Marquez menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 42 menit 36.438 detik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 1 menit 573 detik dari Cal Crutchlow yang menempati posisi kedua. Disusul Alex Rins di urutan yang ketiga.

Gelar Grand Prix Jepang ini menjadi seri kedelapan yang sukses dimenangi oleh Marquez di musim 2018. Sebelumnya, pembalap Honda Repsol itu menjadi pemenang di seri Amerika Serikat, Spanyol, Prancis, Belanda, Jerman, Aragon, dan Thailand.

Tak hanya itu saja, dari 15 seri yang telah dijalani musim ini, Marquez hanya dua kali saja kehilangan poin. Istimewanya lagi, di 13 seri lainnya ia sukses berdiri di podium.

Tak mengherankan jika Marquez saat ini sudah dipastikan menjadi juara. Hingga saat ini pula, total dirinya sudah mengoleksi 296 poin. Raihan poin tersebut sangat mungkin bertambah lantaran masih tersisa 3 seri lagi di musim ini.

Dengan pencapaian Marquez yang sangat gemilang di musim ini, berikut INDOSPORT merangkum 3 fakta menarik dari Marc Marquez yang baru saja menjuarai MotoGP 2018.