MotoGP

Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi, Jepang

Minggu, 21 Oktober 2018 09:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Motorsport
Andrea Dovizioso setelah memastikan juara di MotoGP San Marino 2018. Copyright: © Motorsport
Andrea Dovizioso setelah memastikan juara di MotoGP San Marino 2018.

INDOSPORT.COM - Tepat pada hari ini, Minggu (21/10/18) MotoGP akan kembali hadir di layar televisi kita. Kali ini, gelaran MotoGP seri Jepang dipastikan akan menghadirkan laga sengit antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang sama-sama mengincar kemenangan dengan tujuan berbeda.

Ya, apabila Marquez berhasil mengakhiri balapan ini di peringkat tiga besar, maka dirinya semakin dekat menuju gelar juara. Sedangkan bila Dovizioso berhasil menjuarai seri ini, maka ia bisa menghadang The Baby Alien untuk meraih gelar juara.

Selain itu, pada seri ini Jorge Lorenzo harus kembali absen setelah mengalami cedera pada sesi latihan MotoGP Thailand sebelumnya.

Hal ini membuat Lorenzo harus mengubur harapannya untuk bersaing dalam klasemen papan atas MotoGP musim ini. Begitu pula dengan Valentino Rossi yang harus memulai jalannya balapan dari posisi sembilan.

Hasil kualifikasi MotoGP Jepang ini memang sangat merugikan untuk The Doctor yang tengah berjuang mengejar Dovizioso dan Marquez di klasemen sementara.

Ia menyayangkan selama kualifikasi, dirinya telah melakukan kesalahan terhadap dalam pemilihan ban belakang kuda besinya.

"Hari ini tidaklah bagus, tapi itu tidaklah buruk. Kecepatan saya telah membaik dari kemarin. Sejujurnya, saya harusnya bisa melakukan lebih baik lagi dalam kualifikasi, tapi kami membuat sebuah kesalahan," ucap The Doctor dilansir  dari portal berita olahraga, Crash.net.

Pada seri Jepang ini, Dovizioso akan memulai balapan dari pole-position. Di belakangnya ada Johann Zarco dan pembalap muda asal Inggris Jack Miller yang secara mengejutkan, bisa memulai pertandingan dari posisi ketiga.