MotoGP

Link Siaran Langsung MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi, Jepang

Minggu, 21 Oktober 2018 11:30 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
MotoGP.

INDOSPORT.COM - MotoGP akan melakukan balapan ke-16 nya di musim 2018. Kali ini para pembalap siap beradu kecepatan di Srikuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (21/10/18), yang dimulai pukul 12.00 WIB.

MotoGP seri Jepang ini dipastikan akan menjadi balapan yang cukup menarik, terutama bagi penggemar motor balap. Pasalnya, dalam seri ini bisa muncul kepastian peraih gelar MotoGP 2018.

Marc Marquez yang saat ini berada di puncak klasemen dengan 271 poin, sangat mengincar kemenangan lantaran berpeluang untuk menjadi juara MotoGP 2018 jika mampu finis di tiga besar.

Sementara dari sang rival, Andrea Dovizioso juga mengincar kemenangan. Jika saja Dovizioso sukses finis yang tercepat pada seri ini, maka ia bisa menghadang The Baby Alien untuk meraih gelar juara.

Tak hanya itu saja, lagi dan lagi, pada seri ini pembalap Jorge Lorenzo harus kembali absen setelah mengalami cedera pada sesi latihan MotoGP Thailand sebelumnya. Hal ini membuat Lorenzo harus mengubur harapannya untuk bersaing dalam klasemen papan atas MotoGP musim ini.

Dalam seri ini sendiri, Dovizioso akan memulai start dengan posisi paling depan. Ia mampu mencatatkan waktu 1:44.590 detik di sesi kualifikasi. Disusul dengan Johann Zarco dan Jack Miller di posisi kedua dan ketiga.

The Baby Alien sendiri harus memulai start dengan posisi yang buruk. Ia akan berada di posisi keenam setelah di sesi kualifikasi mencatatkan waktu 1:44.889 detik.