MotoGP

Jalani Operasi, Lorenzo Berharap Bisa Tampil di MotoGP Malaysia 2018

Kamis, 25 Oktober 2018 18:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marca
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Marca
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

INDOSPORT.COM – Jorge Lorenzo selesai menjalani operasi yang sukses di pergelangan tangan kirinya dan berharap bisa kembali beraksi di MotoGP Malaysia bersama Ducati pekan depan.

Pembalap Ducati ini terpaksa absen dari balapan MotoGP Jepang akhir pekan lalu setelah merasa kesakitan akibat luku-luka yang pernah dideritanya dalam kecelakaan besar dalam seri MotoGP Thailand.

Kondisinya itu tidak memungkinkan dirinya untuk ikut beraksi di GP Australia, menyusul operasi yang ia lakukan di Spanyol pada Rabu (24/10/18) lalu.

Namun dengan pemulihan operasi yang tidak membutuhkan waktu lama, Lorenzo berharap bisa kembali ke lintasan Sepang seperti pesan yang ia posting di akun Twitternya.

“Akhirnya di rumah. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dr.Mir dan Dr.Barrera yang bekerja dengan baik dalam artroskopi kemarin untuk mengatasi ligamen yang rusak di pergelangan tangan kiri saya,” tulisnya.  

“Saya berharap cepat pulih dan bisa balapan di Malaysia dan menyelesaikan tahun ini dengan sebaik mungkin. Terima kasih untuk semua dukungannya!”

Pihak Ducati sendiri mengonfirmasi bahwa kini Lorenzo sedang dalam masa pemulihan dan kemungkinan siap kembali ke trek dalam waktu kurang dari dua pekan.

“Jorge Lorenzo, kembali ke Eropa pekan lalu, menjalani operasi yang sukses pada hari Rabu di pergelangan tangan kirinya dengan dr. Xavier Mir dari Dexeus Clinica, yang melakukan artroskopi pada ligament kirinya yang cedera,” ungkap Ducati dilansir situs berita olahraga Crash.

“Pembalap asal Spanyol itu kembali ke rumahnya di Lugano untuk mempercepat pemulihan, agar bisa kembali ke trek di Sepang dalam waktu sepuluh har,” lanjut Ducati.

Sisa tahun ini tentunya tidak akan disia-siakan Lorenzo begitu saja, mengingat ini tahun terakhirnya ia balapan bersama Ducati. Tahun depan Lorenzo sudah pindah ke Repsol Honda sebagai pengganti Dani Pedrosa hingga tahun 2020.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM