MotoGP

Jelang MotoGP Australia, Valentino Rossi Pede Bisa Menang

Jumat, 26 Oktober 2018 16:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi yakin ia bisa kembali menjadi juara dalam balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia. Rossi hingga kini belum meraih kemenangan sejak balapan di Assen pada 2017.

Namun, MotoGP Australia biasanya menjadi perburuan yang menyenangkan bagi Yamaha dan Rossi. Ia pun berharap tren itu akan terus berlanjut.

“Saya pikir Phillip Island adalah salah satu sirkuit terbaik bagi semua orang. Jadi kami berharap bahwa kita dapat memiliki cuaca yang baik, terutama untuk hari Minggu,” katanya seperti dikutip dari Crash Net.

“Tahun lalu saya cukup kuat dan Yamaha ada di podium, jadi treknya bagus. Tetapi setiap tahun ada yang sedikit berbeda sehingga kita harus melihat kondisi saat latihan dan mencoba bekerja keras,” tegasnya.

Rossi menjelaskan, untuk berhasil di Phillip Island, sangat penting untuk memiliki keseimbangan yang baik karena banyak tikungan panjang dalam lintasan.

“Bagi saya, Phillip Island benar-benar berbeda. Di sini motor bisa sangat cepat karena tikungan memiliki sudut panjang. Juga, banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi, jadi ini merupakan usaha besar secara fisik,” tambah Rossi.

Ikuti Terus BeritaMotoGPdan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM