MotoGP

Cedera Kaki, Crutchlow Absen di GP Australia

Sabtu, 27 Oktober 2018 20:15 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Cal Crutchlow, pembalap LCR Honda. Copyright: © Getty Image
Cal Crutchlow, pembalap LCR Honda.

INDOSPORT.com - Cal Crutchlow dikabarkan absen di MotoGP Australia 2018 karena cedera pergelangan kaki akibat kecelakaan buruk di Philip Island.

Pambalap LCR Honda itu terjatuh di Philip Island meski dikabarkan telah mengatur kecepatan di tengah sesi latihan kedua. Hal ini membuatnya harus dipindahkan ke pusat medis infield dengan ambulan.

Dilansir dari laman berita olahraga Motorsport, Crutchlow kemudian dilarikan ke sebuah rumah sakit di Melbourne. Kecelakaan ini telah membuatnya mengalami cedera serius.

Bagaimana tidak, pembalap asal Inggris ini mengalami cedera patah tulang bimalleolar dan tulang kering bagian depan serta patah tulang ankle kanan. Hal ini tentu membuatnya harus absen dalam pertandingan.

Absennya Cal Crutchlow pun semakin menambah pembalap yang tidak berpartisipasi dalam ajang MotoGP Australia 2018 yang akan digelar pada Minggu (28/10/18) mendatang.

Sebelumnya sudah ada nama pembalap Ducati, Jorge Lorenzo yang absen sejak MotoGP Thailand dan MotoGP Jepang 2018 lalu, buntut dari cedera yang ia dapat ketika mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Thailand 2018.

Sekadar informasi, balapan MotoGP 2018 sendiri bisa dibilang sudah 'berakhir'. Pasalnya pada MotoGP Jepang 2018 lalu, Marc Marquez telah dinobatkan sebagai juara setelah perolehan poin yang dimilikinya tidak mungkin dikejar oleh para pesaingnya yang lain.

Terus Ikuti MotoGP dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM