MotoGP

Pensiun dari MotoGP, Ini yang Dilakukan Dani Pedrosa

Sabtu, 27 Oktober 2018 16:12 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

INDOSPORT.com - Dani Pedrosa memang akan pensiun dari MotoGP setelah 13 tahun berkarir di dunia balap profesional.

Saat ini, pembalap berusia 33 tahun ini masih bertahan dalam kampanye terburuknya dalam kariernya karena hanya diduk di posisi 11 klasemen sementara MotoGP 2018. Peluangnya untuk bisa ke posisi atas pun sudah tertutup, lantaran ajang hanya menyisakan 3 putaran saja.

Terleapas dari itu, jika ada yang bertanya kemana Pedrosa akan berlabuh setelah pensiun, maka sebuah laporan dari  situs berita olahraga Motorsport berhasil menjawabnya.

Dilansir dari situs berita sport tersebut, Pedrosa yang mengabiskan seluruh karier balap MotoGP bersama Honda, secara mengejutkan ingin bergabung dengan KTM setelah pensiun.

Bukan sebagai pembalap profesional lagi, melainkan sebagai pembalap uji untuk dua musim berikutnya. Pedrosa menjadi merek penandatanganan signifikan kedua pada tahun 2018.

"Untuk memiliki pengendara keterampilan dan pengalaman Dani sebagai bagian dari proyek MotoGP kami adalah tanda kuat bahwa kami bergerak ke arah yang benar dan kami masih mendorong sekuat yang kami bisa," kata direktur olahraga motor KTM, Pit Beirer.

"Kami telah melihat betapa kompetitifnya MotoGP tahun ini dan bagaimana pecahan detik dapat menyembunyikan kemajuan nyata dan pelajaran berharga."

"Kami berharap dan sangat gembira bisa merekrut Dani bersama Mika Kallio. Ini seperti memberi asupan gizi bagi tim kami dalam menatap musim balap MotoGP berikutnya," tambahnya.

Sekadar informasi, selama menjadi pembalap MotoGP, Pedrosa tercatat belum pernah sekalipun meraih gelar juara di akhir musim. Prestasi terbaiknya adalah ketika meraih posisi runner up dalam ajang MotoGP 2007, 2010, dan 2012.

Terus Ikuti Update MotoGP dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM