MotoGP

Pembalap Indonesia Kenang Balapan Bareng Mendiang Marco Simoncelli

Sabtu, 27 Oktober 2018 11:06 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© Doni Tata Pradita
Pembalap Indonesia, Doni Tata Pradita, pernah bareng mendiang Marco Simoncelli. Copyright: © Doni Tata Pradita
Pembalap Indonesia, Doni Tata Pradita, pernah bareng mendiang Marco Simoncelli.

INDOSPORT.COM - Pembalap motor asal Indonesia, Doni Tata Pradita mengenang masa indahnya ketika berkarier di balap motor kuda besi. Dalam akun media sosial Instagramnya, Doni mengunggah foto bersama dua pembalap MotoGP, Aleix Espargaro dan mendiang Marco Simoncelli.

Beberapa tahun yang lalu, dunia balap motor Indonesia pernah merasakan rasa bangga yang tinggi. Untuk pertama kalinya, terdapat bendera Merah Putih dalam ajang balap sekelas Moto2.

Doni Tata Pradita, itulah nama yang sukses mengharumkan nama besar Indonesia. Pada tahun 2013 lalu, ia secara mengejutkan mampu tampil dalam kelas Moto2, yang merupakan ajang balap yang satu tingkat di bawah MotoGP.

Sayangnya, karier Doni tidak berjalan mulus, bahkan cenderung buruk. Dari 16 seri yang dijalani, pria asal Sleman itu hanya mampu mengumpulkan satu poin saja. Dirinya pun akhirnya memutuskan tidak meneruskan balapan di Moto2 untuk musim selanjutnya.

Lama tak terdengar, baru-baru ini Doni kembali muncul. Melalui akun media sosial Instagram-nya, ia mengunggah foto ketika dirinya sedang berada di dunia balap motor kelas 250 cc yang diikutinya pada 2008 silam.

Dalam foto tersebut, nampak dirinya berdiri bersama mendiang Marco Simoncelli, yang merupakan pembalap MotoGP yang meninggal akibat insiden tragis 2011 lalu. Tak hanya Simoncelli, foto tersebut juga memperlihatkan pembalap MotoGP, Aleix Espargaro.

Tak lupa Doni juga menyertakan pesan yang berisi rasa bangganya bisa satu lintasan balap dengan Simoncelli. Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan kerinduannya kepada pembalap yang lekat dengan nomor 58 itu.

“Qatar 2008, Pertama kali balapan di GP250 World Championship di kelas yang sama dengan Marco Simoncelli, saya sangat beruntung dapat balapan denganmu #sic58, benar-benar seorang legenda. Kami merindukanmu teman,” tulis Doni.

Sebelum terjun ke Moto2, Doni memang pernah turut balapan di kelas 250cc pada musim 2008. Di musim tersebut, Simoncelli juga sukses keluar sebagai juara dunia di kelasnya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM