MotoGP

Setelah Pensiun, Ini Pekerjaan Baru Dani Pedrosa

Sabtu, 27 Oktober 2018 06:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

INDOPSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, telah mengumumkan keputusannya untuk pensiun di akhir musim 2018 setelah tidak mendapat perpanjangan kontrak dari tim Repsol Honda.  

Walaupun keputusannya telah bulat untuk pensiun, tetapi kecintaannya kepada dunia balap yang membesarkan nama pembalap asal Spanyol tersebut tidak akan mati. Musim depan Pedrosa akan tetap melaju di lintasan balap sebagai pembalap penguji bagi tim Red Bull KTM.

Tugas Pedrosa musim depan adalah sebagai pembalap pengunji yang akan menguji performa motor yang akan dipakai oleh pembalap utamanya.

Seperti yang dilansir dari laman resmi KTM, The Baby Samurai telah menyepakati kontrak bersama Red Bull KTM selama dua musim yaitu pada 2019 hingga 2020.

"Punya pebalap dengan kemampuan dan pengalaman seperti Pedrosa di tim adalah pertanda bahwa kami berada di jalan yang benar. Kami paham sulitnya kompetisi MotoGP, jadi masukan dari Pedrosa akan sangat membantu kami untuk lebih cepat," ujar Direktur Motorsport KTM, Pit Berier.