MotoGP

Hasil MotoGP Australia, Marquez Bersyukur meski Alami Insiden

Minggu, 28 Oktober 2018 15:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Marc Marquez di lintasan MotoGP Australia. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez di lintasan MotoGP Australia.

INDOSPORT.COM - Maverick  Vinales akhirnya sukses menuai hasil terbaik di MotoGP Australia, Minggu (28/10/18). Bertanding di Sirkuit Phillip Island, Melbourne, pembalap asal Spanyol ini berhasil mengasapi duo Italia, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso dengan catatan 40 menit 51,081 detik.

Namun, pada seri kali ini, semua pasang mata tidak tertuju ke Vinales yang berhasil memenangkan balapan, melainkan ke Marc Marquez yang mengalami sebuah insiden dengan Johann Zarco pada lap keenam.

Ya, secara mengejutkan Zarco terjatuh dan menabarak bagian belakang motor Marc Marquez yang berada di depannya. Keduanya pun harus menerima hasil DNF (Did Not-Finish) pada seri kali ini, akibat hasil insiden tersebut.

Marquez pun menuturkan, saat insiden tersebut dirinya sempat marah karena merasakan adanya kontak fisik dari pembalap lain. Namun setelah melihat tayangan ulang dari pit Honda, ia pun memaklumi hal tersebut. Menurutnya insiden itu adalah risiko dari hasil balapan MotoGP.

"Saat saya berada di motor, saya tidak mengerti apa yang terjadi. Saya marah, karena saya merasakan seseorang telah melakukan kontak (fisik) di bagian belakang. Lalu saat saya berada di box (pit) dan saya melihat video, saya memahami apa yang terjadi dan itu sudah pasti insiden dalam balapan," tutur Marquez dilansir Crash.