MotoGP

Marquez Gagal Finish MotoGP Australia 2018, Zarco Minta Maaf

Minggu, 28 Oktober 2018 20:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal tim Honda, Marc Marquez, harus kembali terlibat dalam sebuah insiden kecelakaan yang membuat pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, gagal finish pada ajang MotoGP Australia 2018.

Johann Zarco yang sedang memacu motornya di belakang Marc Marquez nampaknya tidak dapat mengontrol laju motornya sehingga membuat motornya terpental dan mengenai bagian belakang motor Marquez.

Kecelakaan Zarco tersebut membuat Marquez tidak bisa melanjutkan balapan MotoGP Australia karena bagian belakang motornya yang rusak parah akibat tertimpa motor Zarco.

“Itu kecelakaan karena kami berjalan sangat cepat dan tidak ada banyak ruang di sisi kiri. Dia dekat dengan Jack dan dia kembali ke garis balap di sudut satu tetapi saya juga ada di sana. Jadi saya jatuh,” jelas Zarco atas insiden yang menimpa dirinya dan Marquez.

Setelah insiden ini, Zarco segera menghampiri Marquez untuk meminta maaf karena insiden tersebut fairing, knalpot, dan kursi bagian belakang Marquez rusak parah.

"Saya menghampirinya untuk mengatakan maaf karena saya benar-benar menghancurkan bagian belakang motornya dan dia berkata kepada saya yang terpenting adalah saya tidak melukai diri sendiri," kata Zarco dikutip dari Crash.

Zarco merasa lega karena Marquez menerima permintaan maafnya atas insiden tersebut. Namun rasa sakit satu-satunya yang dialami Zarco disebabkan karena ia kehilangan kesempatan untuk memperjuangkan podium teratas MotoGP Australia di saat ia berada di posisi yang menguntungkan.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM