Formula 1

Alonso Yakin Hamilton Masih Akan Jadi Penguasa F1 Musim Depan

Rabu, 31 Oktober 2018 14:44 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Lewis Hamilton, juara Formula 1 2018. Copyright: © INDOSPORT
Lewis Hamilton, juara Formula 1 2018.

INDOSPORT.COM - Fernando Alonso yakin Lewis Hamilton tetap jadi favorit juara Formula 1 (F1) musim depan.

Gelaran Formula 1 (F1) musim ini belum juga berakhir, namun Fernando Alonso masih yakin Lewis Hamilton akan tetap menjadi favorit juara dunia F1 musim depan.

Musim 2018 ini, Lewis Hamilton yang berlaga dengan tim Mercedes sukses memastikan diri meraih gelar juara dunia usai finis di posisi keempat pada gelaran GP Mexico.

Pembalap asal Inggris tersebut kini menggumpulkan 358 poin di klasemen pembalap dan sudah tak mungkin terkejar oleh Sebastian Vettel di posisi kedua.

Keberhasilan Hamilton meraih gelar juara F1 musim ini membuat sang pembalap kini mengumpulkan lima gelar juara F1 sepanjang kariernya menyamai torehan Juan Manuel Fangio. Hamilton hanya tertinggal dua gelar juara dunia dari Michael Schumacher yang sukses meraih tujuh gelar.

Kehebatan pembalap 33 tahun ini diyakini masih akan berlanjut di musim depan oleh rival Hamilton di ajang jet darat ini, Fernando Alonso. Pembalap asal Spanyol mengatakan bahwa Hamilton akan meraih gelar juara dunia F1 keenamnya musim depan.

"Sulit untuk menentukan peringkat di waktu yang berbeda, di era Formula 1 yang berbeda," kata Alonso dilansir dari situs berita sport Planet F1.

“Beberapa balapan membuat Anda harus berjuang sampai balapan terakhir, beberapa balapan Anda menangkan saat melawan rekan satu tim Anda. Boleh dibilang Lewis kalah dengan Nico Rosberg di salah satu balapan."

“Tapi dia adalah salah satu yang terbaik jadi saya pikir dia seharusnya senang dengan itu dan itu belum selesai. Saya pikir tahun depan dia mulai sebagai favorit lagi jadi itu hal yang baik," tutur pembalap McClaren ini menyimpulkan.

Fernando Alonso juga menambahkan bahwa faktor utama kehebatan Lewis Hamilton adalah pembalap 33 tahun tersebut dibantu oleh tim Marcedes yang memiliki mobil yang sangat baik.

Terus Ikuti Update Formula 1 dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM