MotoGP

Jelang GP Malaysia, Tugas Marquez Belum Selesai

Rabu, 31 Oktober 2018 21:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Marc Marquez dan Dani Pedrosa ketika sedang melakukan sesi pemanasan MotoGP. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez dan Dani Pedrosa ketika sedang melakukan sesi pemanasan MotoGP.

INDOSPORT.COM - Jelang MotoGP Malaysia, Marc Marquez mewanti-wanti timnya untuk tidak lengah dan terus memperjuangkan hasil maksimal di sisa balapan MotoGP musim ini.

Meski ia sendiri sudah dipastikan menggondol gelar juara, Marquez pastinya tidak ingin terlalu dini berpuas diri. Ia masih memiliki tugas yang belum selesai bersama Repsol Honda di sektor tim dan konstruktor.

Terlebih lagi, setelah hasil mengecewakan di MotoGP Australia lalu, di mana ia dan rekannya, Dani Pedrosa, harus sama-sama keluar lintasan balap lantaran mengalami kecelakaan. Marquez yang terlibat kontak dengan Johann Zarco terpaksa menepi di putaran ke-5 sedangkan Pedrosa juga dipaksa menyerah di putaran ke-11.

Hasil tersebut membuat Honda – meski masih unggul – kini hanya berselisih 16 poin dengan Yamaha di klasemen tim dan 39 poin dengan Ducati di klasemen konstruktor.

“Kami mengalami balapan yang cukup parah di Australia kemarin dan sangat disayangkan kami tidak dapat bertarung sampai akhir. Akan tetapi, semua itu sudah lewat dan kami harus memandang balapan selanjutnya di Malaysia dengan semangat dan mental yang positif,” kata Marquez, seperti dikutip dari Crash.net.

Seri MotoGP musim ini tinggal menyisakan dua balapan di Malaysia dan Valencia. Marquez pun menegaskan bahwa timnya harus mampu memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin dan tidak kecolongan lagi seperti di Australia.

“Kami masih punya dua target titel lagi untuk diraih. Kami juga ingin menang jika memang ada kesempatan,” ucapnya.

“Malaysia penuh tantangan dari sudut pandang fisik. Namun hal tersebut pastinya harus kami persiapkan. Kami akan berkonsentrasi penuh dan mencoba yang terbaik besok Jumat,” pungkasnya.