MotoGP

Tampil di GP Malaysia Pasca Cedera, Lorenzo Ogah PHP-in Ducati

Kamis, 1 November 2018 20:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

INDOSPORT.COM – Jorge Lorenzo mulai mempersiapkan diri untuk kembali ke MotoGP di putaran Malaysia setelah menjalani operasi pergelangan tangan lebih dari satu pekan lalu.

Pembalap Ducati ini menghadapi masalah kebugaran di sepertiga akhir dari musim MotoGP 2018-nya , pasca mengalami tabrakan di Aragon yang membuat metatarsal-nya retak, dan jempol kaki kanannya terkilir.

Cedera itu bertambah parah saat tabrakan besar di sesi latihan di Buriram Thailand, sehingga membuatnya absen pada balapan tersebut, mundur dari GP Jepang serta Australia untuk pemulihan pasca operasi.

Namun kini menjelang balapan di Sepang Malaysia, ia siap menjalani comeback meskipun kini ia memiliki tugas berat agar bisa bangkit secepatnya.

“Hanya delapan hari berlalu sejak saya menjalani operasi pada ligament pergelangan tangan kiri saya, tetapi saya merasa sedikit lebih baik,” kata Lorenzo yang dilansir dari Crash.net.

© INDOSPORT
Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2018. Copyright: INDOSPORTJorge Lorenzo saat berada di lintasan balap beberapa bulan yang lalu.

“Yang pasti operasinya masih baru, jadi kami harus menunggu sampai saya naik ke motor untuk melihat respon pergelangan tangan dan apakah saya masih merasa sakit saat naik motor,” lanjutnya.

Kendati demikian, Lorenzo tidak bisa menjanjikan penampilannya kembali sepenuhnya. Padahal menurutnya sirkuit Sepang sangat menantang dan mungkin cukup sulit untuk melanjutkan aksi compeback-nya.

“Pada hari Kamis saya akan pergi ke staf medis sirkuit untuk memeriksakan kondisi saya dan saya berharap bisa membalap meskipun tidak akan mencapai 100 persen,” ia melanjutkan.

Lorenzo, yang memiliki tiga kemenangan untuk Ducati tahun ini, akan beralih ke Repsol Honda bersama memerintah juara dunia MotoGP Marc Marquez tahun depan.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM