MotoGP

2 Pembalap Indonesia Akan Tampil di Sirkuit Malaysia

Jumat, 2 November 2018 20:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Honda
Dimas Ekky Pratama, pembalap asal Indonesia. Copyright: © Media Officer Honda
Dimas Ekky Pratama, pembalap asal Indonesia.

INDOSPORT.COM – Akhir pekan ini para pecinta balap di Tanah Air akan disajikan pemandangan membanggakan dimana ada dua pembalap asal Indonesia yang akan ikut balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Nantinya mereka akan berjibaku di ajang kedua terbesar balap motor dunia setelah MotoGP, yakni Moto2.

Kedua pembalap tersebut adalah Dimas Ekky yang akan bergabung bersama Tech3 Racing Team dan Rafid Topan yang akan bergabung bersama Forward Racing.

Dimas Ekky akan turun dalam ajang Moto2 untuk menggantikan pembalap Tech3 Racing, Bo Bendsneyder yang mengalami cidera karena terkena pecahan motor kala membalap di Twin Ring Montegi, Jepang, dua pekan lalu.

Moto2 Malaysia nanti akan menjadi penampilan kedua Dimas Ekky di Moto2 setelah sebelumnya ia pernah tampil pada 2017 lalu.

Dan pada tahun 2019 depan Dimas Ekky mendapat kesempatan untuk  menjadi pembalap utama skuat Idemitsu Honda Team Asia untuk satu musim penuh di kelas Moto2.

“Pertama-tama, terima kasih kepada Tech 3 atas kepercayaan dan untuk memberi saya kesempatan balapan di GP Malaysia sebagai pembalap pengganti,” ucap Dimas dikutip dari Motorsport.

“Ini adalah tantangan besar dan juga dapat menjadi momen untuk menguji kesiapan saya sebelum memasuki musim penuh pada 2019. Saya akan menggunakannya untuk memperkuat mentalitas saya dan mencoba untuk belajar bagaimana menghadapi tekanan dari balap Grand Prix Moto2.

“Saya juga akan memiliki kesempatan besar untuk belajar bagaimana berkomunikasi dan bekerja sama dalam tim seperti Tech 3 Racing, yang memiliki banyak pengalaman Grand Prix,” lanjutnya.

Sementara pembalap Indonesia lainnya, Rafid Topan akan menggantikan Stefano Manzi yang harus absen karena cidera yang Manzi dapat kala membalap di Moto2 Australia. Berbeda dengan Dimas, Topan telah memiliki pengalaman membalap di Moto2 pada 2012 lalu.

Dan pada musim 2013, Topan dipercaya oleh tim QMMF Racing Team untuk menjadi pembalap utama selama satu musim penuh di kelas Moto2. Selama satu musim, Topan telah mengumpulkan penampilan sebanyak 17 kali.

Ikuti terus berita Otomotif di INDOSPORT.COM
 

Penulis: Daniel Ramos Putra

3