MotoGP

Hasil Kualifikasi Moto2 Malaysia: 2 Pembalap Indonesia Raih Hasil Buruk

Sabtu, 3 November 2018 15:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Twitter@MotoGP
Hasil Kualifikasi Moto2 GP Malaysia 2018. Copyright: © Twitter@MotoGP
Hasil Kualifikasi Moto2 GP Malaysia 2018.

INDOSPORT.COM - Dua pembalap Indonesia yang kali ini berkesempatan tampil di ajang Moto2 musim ini, Rafid Topan Sucipto dan Dimas Ekky Pratama gagal memberikan hasil maksimal dalam babak kualifikasi Moto2 GP Malaysia.

Melakoni babak kualifikasi pada Sabtu (03/11/18) siang WIB, dua pembalap tersebut gagal masuk ke dalam urutan 20 besar di mana Dimas Ekky Pratama berada di urutan 28 dari 32 pembalap dengan catatan waktu 2:08.769 detik.

Sedangkan Rafid Topan Sucipto harus mendapat hasil yang lebih buruk dengan gagal finis dan berada di peringkat paling bontot, dengan catatan waktu terbaik 2:10.553 detik.

Hasil tersebut membuat dua pembalap kebanggaan Tanah Air ini memulai balapan dari grid belakang, dan kecil kemungkinan untuk dapat meraih poin dalam race yang berlangsung, Minggu (04/11/18).

Pada balapan kali ini dua pembalap Indonesia akan tampil sebagai pembalap pengganti, di mana Rafid Topan Sucipto tampil menggantikan Stefano Manzi dari tim Forward Racing MV Agusta, sedangkan Dimas Ekky Pratama menggantikan Bo Bendsneyder dari tim Tech3 Racing.

Dalam sesi kualifikasi GP Malaysia ini, pembalap sekaligus adik dari juara dunia MotoGP musim 2018, Alex Marquez, berhasil menjadi yang tercepat dan berhak meraih pole position dalam balapan besok.

Alex Marquez yang menunggangi motor Estrella Galicia Marc VDS Team Moto2 mencatat waktu 2:05.629 detik, lebih baik 0.488 detik dari Marini Luca yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan sang pemuncak klasemen sementara Moto2, Francesco Bagnaia menempati urutan keenam dengan catatan waktu terbaik 2:06.549 detik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar Otomotif dan Moto2 Hanya di INDOSPORT.COM