MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia: Sempat Terjatuh, Marquez Raih Pole Position

Sabtu, 3 November 2018 17:53 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTYIMAGES
Marc Marquez dalam sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2018. Copyright: © GETTYIMAGES
Marc Marquez dalam sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2018.

INDOSPORT.COM – Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez sukses meraih pole position di seri ke-18 MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (03/11/18).

Sempat tertunda selama kurang lebih 90 menit karena guyuran hujan yang sangat deras, sesi kualifikasi MotoGP Malaysia akhir digelar, mulai pukul 15.30 WIB tadi.

Meski berada di lintasan basah, namun jalannya kualifikasi tetap berjalan cukup seru dan sengit. Marc Marquez pun akhirnya menjadi yang tercepat di kualifikasi 2 dengan catatan 2 menit 12,161 detik.

Usai mencatatkan waktu yang cukup cepat, Marquez justru mendapat kesialan. Ia harus terjatuh pada tikungan yang keempat. Walau begitu, ia tetap berhasil meraih pole position karena catatan waktunya tidak tergeser oleh pembalap lainnya.

Sementara posisi kedua diraih oleh Johann Zarco yang mencatatkan waktu 2 menit 12,709 detik dan disusul Valentino Rossi dengan waktu 2 menit 13,009 detik.

Andrea Dovizioso yang berada di putaran terakhir terjatuh, harus rela berada di posisi kelima di bawah Andrea Iannone.

Pembalap yang meraih gelar di GP Australia, Maverick Vinales justru harus tercecer di kualifikasi kali ini. Ia hanya mampu berada di urutan ke-11 dengan catatan waktu 2 menit 14,856 detik.