MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2018: Marquez Terjatuh, Rossi Tampil Buruk!

Minggu, 18 November 2018 03:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2018: Marquez Terjatuh, Rossi Tampil Buruk!

INDOSPORT.COM - Babak kualifikasi ajang balap motor tertinggi dunia, MotoGP 2018 sirkuit Valencia telah usai digelar dan menghasilkan sejumlah kejutan di hasil akhir, diantaranya Marc Marquez yang terjatuh saat kualifikasi tengah berlangsung.

Pada babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Sabtu (17/11/2018) siang waktu setempat tersebut, pembalap Yamaha-Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat dan bakal memimpin lomba.

Pebalap asal Spanyol itu berhasil menjadi pole sitter dengan mencatatkan torehan waktu terbaik selama 1 menit 31,312 detik, unggul 0,68 detik dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang menempati urutan kedua.

Sedangkan nasib sial harus diterima Marc Marquez, dimana pembalap Repsol Honda tersebut mendapat kecelakaan saat sesi kualifikasi baru berjalan sekitar dua menit.

Marquez yang tampak memegangi bagian pundak kirinya pun langsung dibawa oleh timnya menuju truk tim Repsol Honda untuk menjalani pemeriksaan.

Akibat insiden tersebut, Marc Marquez harus puas finis dengan catatan waktu 1'31.44 dan membuat dirinya memulai balapan dari peringkat kelima.

Lebih lengkapnya, berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, yang berlangsung pada Sabtu (17/11/2018).