MotoGP

Usai di MotoGP Valencia, Maverick Vinales Siap Ganti Nomor Baru

Minggu, 18 November 2018 03:33 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Maverick Vinales melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales menyatakan ingin mengganti nomor motornya di MotoGP pada musim 2019.

Setelah MotoGP Valencia, rekan Valentino Rossi ini akan meninggalkan nomor terdahulunya 25 dan menggantinya dengan  nomor 12. Dilansir laman berita olahraga Autosport, Vinales telah menggunakan nomor 25 sejak berada di seri CEV.

Vinales memilih nomor 12 dikarenakan semasa berkarir di level Junior hasilnya jauh lebih baik daripada saat ini, selain itu Vinales juga lahir pada tanggal 12 Januari dan membuat merasa dirinya sangat nyaman dengan nomor tersebut.

Alasan lainya adalah pembalap Marc VDS, Thomas Luthi akan menyelesaikan kariernya di MotoGP pada musim ini dan pindah ke Moto2 untuk musim depan. Hal tersebut membuat nomor 12 tidak ada yang menggunakanya.

"Ketika aku masih berada di level sebelumnya, saya selalu memakai nomor 12 dalah setiap ajang balap dan nomor tersebut lah yang dapat membawa saya sampai ke level profesional ini."

"Saya juga menggunakan pernah nomor 100 dalam ajang Motocross, sudah lama saya ingin menggunakan nomor menggantinya dengan nomor keberuntungan saya." ujar Maveric Vinales.

Alasan lain yang membuat Vinales berpikir untuk menanggakan nomor 25 adalah karena ia merasa nomor tersebut membawa peruntungan yang tidak baik baginya dalam kancah MotoGP.

"Dalam 2 tahun terakhir ini adalah yang terburuk dalam karier saya, untuk musim depan pasti akan sangat banyak berubah mulai dari kru sampai mesin baru. Saya pun ingin  Maverick yang baru dan menggunakan nomor 12 seperti dahulu ketika saya menjadi yang terbaik." tutupnya.

Sekadar informasi, dalam MotoGP 2018, Maverick Vinales masih berada di jajaran papan atas atau tepatnya di peringkat empat klasemen dengan torehan 193 poin.

Terus Ikuti Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM