MotoGP

Jatuh di Lintasan MotoGP, Rossi Minta Maaf ke Penggemar

Senin, 19 November 2018 09:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Valentino Rossi, pembalap MotoGP Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi, pembalap MotoGP

INDOSPORT.COM - Jatuh saat tersisa 4 lap di MotoGP Valencia, Valentino Rossi meminta maaf kepada para penggemar.  Meskipun memulai kualifikasi di urutan ke-16, Rossi tetap stabil meski pembalap lainnya terjatuh.

Bagi Rossi, salah satu penyebab motornya harus terjatuh ketika mendekati finish dikarenakan adanya masalah dengan ban belakang motor yang ia kendarai.

"Saya bermasalah dengan bagian belakang. Jadi itu sangat memalukan. Saya minta maaf. Saya membutuhkan podium ini, tetapi juga Yamaha. Kondisinya seperti Sachsenring yang tidak kami capai,” ungkap Rossi dikutip dari berita sports khusus otomotif, Crash Net.

“Saya melakukan kesalahan yang sangat mirip dengan Malaysia. Di lap terakhir kami harus lebih memperhatikan ban karena terlalu banyak degradasi,” tambahnya.

© Twitter.com/MotoGP
Valentino Rossi saat jatuh dan keluar lintasan di GP Valencia. Copyright: Twitter.com/MotoGPValentino Rossi saat jatuh dan keluar lintasan di GP Valencia.

Namun, Rossi membela diri dan mengatakan ia tampil dengan kompetitif. Meskipun ia belum menang namun ia memiliki semangat juang yang tinggi.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa. Ketika Anda memperjuangkan kemenangan, itu adalah sesuatu yang sangat positif,” pungkas Rossi.

Hasil positif lainnya bagi Rossi adalah ia mampu meraih posisi ketiga di kejuaraan dan Rossi meraasa pantas mendapatkannya dan juga karena situasinya sangat sulit.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM