Mengerikan, Pembalap F3 Ini Alami Kecelakaan Horor

Senin, 19 November 2018 20:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Sport Bible
GP F3 Macau diwarnai tragedi kecelakaan horor. Copyright: © Sport Bible
GP F3 Macau diwarnai tragedi kecelakaan horor.

INDOSPORT.COM – Peristiwa mengerikan kembali terjadi dalam dunia olahraga, kali ini berasal dari kecelakaan horor di turnamen Formula 3 di Grand Prix Macau.

Seorang pembalap remaja F3, Sophia Floersch, mengalami kecelakaan fatal setelah ia menabrak mobil tim TOM’s Dallara dari Toyota yang sedang dikemudikan oleh pembalap asal Jepang, Sho Tsuboi.

Kejadian itu bermula saat remaja perempuan itu tak bisa mengendalikan kecepatannya dan memotong jalan saat Tsuboi akan berbelok di tikungan. Pembalap Toyota itu pun langsung menabrak pembatas arena sedangkan Floersch melayang dan menabrak billboard dengan kecepatan 172 mph.

Kejadian ini pun mengakibatkan lima orang juga terlibat dalam kecelakaan tersebut termasuk dua fotografer, sementara pembalap tim Mercedes sendiri selamat dan mengalami tulang belakang patah dan akan segera dioperasi pada awal pekan ini, dilansir dari Sport Bible.

"Hanya ingin memberi tahu semua orang bahwa saya baik-baik saja tetapi akan menjalani operasi besok pagi. Terima kasih kepada @fia dan @hwaag_official @ MercedesAMGF1 yang sangat memperhatikan saya. Terima kasih kepada semua orang atas pesan pendukungnya,” tulis Floersch.

Sementara Sho Tsuboi dibawa ke rumah sakit dengan cedera punggung dan seorang marshal, Chan Cha In, menderita luka pada wajah, rahang yang retak dan lecet di dinding perut bagian atas.

Fotografer Chan Weng Wang menderita luka pada hati dan sedang dirawat di rumah sakit, sementara rekan satu profesinya, Minami Hiroyuki, menderita gegar otak dan sedang dalam pengawasan medis.

Hingga saat ini pihak panitia masih terus melakukan pengawasan dan akan memberikan informasi lanjutan terkait kondisi terkini para korban.

Ikuti Terus Berita Formula 3 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%