MotoGP

Pensiun, Begini Ungkapan Sedih Netizen Indonesia untuk Dani Pedrosa

Senin, 19 November 2018 14:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dengan berakhirnya balapan MotoGP musim 2018 ini, maka berakhir pula karier pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Pada usia 33 tahun, ia memutuskan pensiun dan memilih profesi sebagai test rider KTM di musim 2019.

Sudah tujuh kali menjadi juara di MotoGP Valencia, semalam Pedrosa hanya bisa finis di posisi kelima. Hasil ini melengkapi nasib buruk Pedrosa di musim 2018, dimana ia tak pernah sekalipun naik podium.

Pedrosa menjalani musim tersukses pada tahun 2012, dimana ia berhasil mengumpulkan 7 kemenangan dan finish sebagai runner up. Sementara di 2014 dan 2016 dia masing-masing hanya meraih satu kemenangan.

Meskipun demikian, Pedrosa selalu dicintai oleh banyak penggemar termasuk dari Indonesia, yang menyebut ia adalah salah satu pembalap paling berdedikasi yang pernah ada.  

Bahkan hingga pagi ini, Twitter diramaikan dengan hastag #ThankYouDani, dimana terdapat lebih dari 16 ribu cuitan yang membicarakan hal tersebut.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaDani Pedrosa, pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda.

Akun @Denny_2717 misalnya mengatakan “Balapan terakhir legenda motogp #26 Daniel Pedrosa. Pembalap kalem tanpa kontroversi. We will miss you dani #ThankYouDani.

Sementara itu, akun @bangbontor menciutkan”#ThankYouDani pembalap favorit sejak Dani masih di kelas 250cc sampai sekarang. Farewell, The Little Spaniard!”

Daniel Pedrosa mengawali kariernya pada tahun 2006. Sejak tahun tersebut hingga sekarang, Pedrosa hanya membela 1 tim saja, yakni Repsol Honda.

Meski belum pernah meraih gelar juara dunia di penstas MotoGP, namun pada masa kejayaannya ia cukup banyak mendapatkan podium.

Ikuti terus berita MotoGP di INDOSPORT.COM