Formula 1

Jajal Formula 1, Tatiana Calderon Tampil Mengesankan Bersama Tim Sauber

Rabu, 21 November 2018 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© automobilsport.com
Tatiana Calderon. Copyright: © automobilsport.com
Tatiana Calderon.

INDOSPORT.COM – Pembalap wanita, Tatiana Calderon, melakukan tes Formula 1 terbaru bersama tim Sauber. Dalam uji coba yang berlangsung di Fiorano Italia, pembalap asal Kolombia ini tampil sangat mengesankan.

Pembalap GP3 ini mengendarai Ferrari V8 Sauber C32 2013 dalam tes yang berlangsung selama dua hari di sirkuit Italia akhir pekan lalu, Minggu (18/11/18).

Uji coba ini rupanya menjadi bagian dari proses pembuatan film dengan skuat Swiss tersebut, menyusul tes pertama yang ia lakukan di Autodromo Hermanos Rodriquez setelah GP Meksiko bulan lalu.

Calderon yang kini berstatus pembalap pengembangan Sauber tersebut berhasil merampungkan 202 lap, yang setara dengan 594,890 km, dan menetapkan waktu lap terbaik 58,802 saat ia fokus pada simulasi kualifikasi dan balapan.

Tim Sauber, usai tes tersebut, memuji penampilan Calderon yang telah menunjukkan performa yang sangat baik dan mampu menjaga waktu putaran secara konsisten untuk menunjukkan dedikasi dan ketahanan, seperti dilansir Crash.net.

Sementara Calderon sendiri sangat puas dengan tes kali ini, di mana ia menyatakan bahwa tes ini membantunya untuk berkembang serta mendapatkan pengalaman yang berharga.

“Ini hari yang menarik untuk tes,” ucap Calderon. “Kami fokus pada simulasi untuk memenuhi kualifikasi di pagi hari, dan balapan lama di sore hari.”

“Secara keseluruhan, dua hari terakhir sangat bermanfaat bagi perkembangan saya dan saya mendapatkan pengalaman berharga.”

“Tim (Sauber) melakukan pekerjaan hebat dalam persiapan dan pelaksanaan program saya dan saya merasa nyaman di dalam mobil serta di trek. Saya berharap bisa menerapkan apa yang saya pelajari saat latihan,” pungkasnya.

Calderon sendiri saat ini sedang dalam pembahasan untuk beralih ke dunia Formula 2 demi mengejar mimpinya menjadi pembalap wanita Formula 1.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM